27 April 2011

Gempa dijepang 9SR

halo blog saya yg sudah lama tidak sempat kusentuh dari kejadian gempa dijepang 11 maret 2011! (alesan padahal terakhir nge post tanggal 30 januari) ahaha. oke gue mau cerita pas kena gempa gede ye.
kejadian pas tanggal 11 maret 2011 hari jumat, jadi awalnya itu gue lagi dikelas, kita lagi ngebahas pelajaran yg bakal dijadiin ujian hari seninnya. terus temen gue cewe orang korea bilang "gempa?" terus sekelas diem. awalnya pas goyang pelan kita malah ketawa semacem "wow", "kyaa kyaa", "ahahahaha wah", "goyaaang" penuh kepolosan bagai bayi baru dilahirkan (?). terus lama2 kok ngerasa aneh. emang gempanya jadi melemah bentar, taunya setelah itu gempanya makin lama makin besar terus lamaaa bgt. trs setelah itu semua anak mulai panik, sensei juga panik, temen sebangku gue yg orang cina udah mulai ngaung ngaung ketakutan sambil nyengkrem tangan gue (sumpah kenceng bgt kl diinget). lalu gue? karena bingung mesti ngapain dengan tangan sebelah dicengkrem teman,gue cuma bisa update twitter (sempet2nya ahahahahahahhaha) dan menulis "YAALLAH GEMPA GEDE BGT &#%$&@%#&@" yg gue jg lupa apa,kl penasaran silahkan buka twitter saya @andori cari aja sampe mampus kebawah2 ahahaha. oya lanjut,setelah itu kepala sekolah ke kelas trs suruh semua bawa barang masing2 terus kabur ke bawah taman kampus (yg gede tamannya bisa buat syuting film india chaiya chaiya). sampe tengah taman kampus masih juga banyak gempa2 susulan yg lumayan gede, gue sama sensei2 dan anak2 cuma bisa jongkok biar ngga pusing kl berdiri, trs sempet gerimis! oh my god lg suasana tegang gitu, pake gerimis segala, terus langit jadi gelap segala pula kita makin takut. trs gue sama temen gue ngerasa kayak ada bau gosong, ternyata setelah gempa itu byk kebakaran, trs pesawat byk terbang diatas langit soalnya ngga bisa mendarat karena gempa. jaringan telfon jg mati, gue pas itu panik ngga bisa hubungin bokap gue sama sekali, tp untungnya jaringan internet masih jalan jd bisa skype sama bokap, udah gitu jalur kereta semuanya bener2 berenti yg artinya GUE NGGA BISA PULANG. trs gue nyalain tv yg ada di hp disney gue (bersyukur soalnya hp yg 1 lg ngga bisa ntn), ternyata gempanya itu 9 SR!, semua channel jd berita gempa live,kebakaran,retak,rumah ancur dmn2, trs dipasang WARNING TSUNAMI. sumpah yaa gue kira pas itu gue bakal mati soalnya di warning itu diperkirakan tsunami 6 meter! padahal setelah kejadian tsunami tingginya sampe 23 meter nyet ckck. tp alhamdulillah daerah gue ngga kena.yaa tp kena lain2nya gitu..
akhirnya gue malem itu sama anak2 nginep dikampus soalnya kereta bener2 ngga jalan, bokap gue yg jg lg ada diluar tokyo sampe jalan kaki kearah kampus gue tp setelah itu untung ada bus jd bokap ketolong deh.
ini diaaa foto2 pas kejadian :) oiya dan pada hari ini pdhl tanggal anniversary gue sama gama! sampe lupa kan cih gempa mengambil hatiku sepenuhnya #abaikan


ini pas kabur ke tengah taman kampus


mau beli makanan di 711 TAPI SEMUANYA KOSONG GARA2 GEMPA!
tidur dikelas,semua peralatan tidur dari kampus (kl di indonesia mana ada)
dan terakhir, saya baik2 saja kok !