15 October 2011

anjing & majikan yg terpisah karena tsunami


taukah apa yang terjadi? bukan sarang ponyo (hamster saya), bukan sarang burung, bukan juga tissue bekas cebok gue loh ya! ini adalah hasil mewek saya malem ini. apa? dinangisin gama? bukaaan bukaaan, dia udah ngga pantes buat dinangisin segini banyak. *ampungam!*. jd tiap hari sabtu malem ada acara judulnya "shimura no doubutsuen", tentang binatang2 gitu dari anjing kucing kelinci tupai hingga zimbwabwe. loh kayaknya yg terakhir nama daerah ya bukan jenis binatang. Jd acaranya selalu bahas tentang bayi anjing, binatang unik, kucing langka dll gitu. tapi kali ini lagi edisi spesial tentang peliharaan yg kepisah sama majikannya karena gempa tsunami pas 11 maret kemaren ini dijepang. terus ada jg tentang majikannya yg emang sakit kanker terus ternyata anjingnya jg punya penyakit tp mereka saling mendukung gt dan akhirnya matinya ditempat tidur yg sama. parah banget sedihnya deh gue aja mewek terus tiap cerita. gue ceritain salah satunya ya?

jadi ada cewe jepang yg dulunya ngga suka sama anjingnya namanya mei, tp anjingnya tetep nyamperin cw nya ngajakin main. terus dari benci dia lama2 jd sayang sama mei. tinggal berdua, ngapa-ngapain selalu berdua. pas tanggal 11 maret sebelum gempa mereka berdua dirumah. pas siang tiba2 ada gempa gede banget 9SR. tv, lemari,barang2 deh pokoknya pada jatoh semua berantakan. setelah gempanya reda mereka berdua selamat ngga luka ato ketiban barang dirumah. si cwnya langsung mikir mesti beli peralatan darurat krn dirumah ngga ada apa2. cw ini bilang ke anjingnya kl mau keluar bentar, tp anjingnya malah nge gong-gong terus, cw nya ngerasa aneh soalnya ngga biasanya mei gong-gong berisik ngga jelas gitu. dia blg lagi "kenapa mei? sabar ya cuman bentar kok kamu tetep tunggu disini ya!" tp anjingnya tetep berisik sampe narik2 baju majikannya seakan bilang 'jangan pergi'. cw nya akhirnya kesel blg "mei jgn reseh deh pokoknya tunggu disini terus sampe aku balik!", abis itu anjingnya diem nunduk melas gitu mei pergi. Mei beli keperluan darurat.kebetulan dia beli di daratannya lebih tinggi drpd rumahnya tmp dia. tau2 semua org pd ngumpul disitu dan terjadilah. tsunami 10 meter lebih dateng. dia kaget bgt nangis2 lari mau kerumahnya tp ditahan orang sekitar. akhirnya cw ini cuman bisa di pengungsian, genangan bekas tsunami blm surut, kebakaran dimana2, rumah ancur semua. pas 3 hari kemudian baru boleh orang2 di pengungsian buat cek kerumah masing2 kali aja ada barang yg bs dibawa ke pengungsian. cw ini langsung kerumahnya, rumah, benda, harta udah ngga penting buat cw ini asal bisa ketemu mei. tp pas nyampe rumah, rumah dia udah rata, cuman ada kayu2 rumah yg udah ancur total. disitu cw ini nyesel knp waktu itu ngga bawa mei keluar jg, knp malah marahin mei disaat2 terakhir. setelah itu cw ini nempelin kertas ciri2 anjingnya di papan pengumuman di setiap pengungsian. setelah beberapa hari ada yg nelfon ke hpnya bilang kl liat anjing kayak gini di daerah bla bla bla, tp tiap ketemu ternyata bukan mei. tp anjing2 lain yg kehilangan majikannya jg terus jd anjing liar, dan telfon kyk gini berulang2 tp bukan mei jg tiap di datengin. setelah 2 bulan lebih kl ngga salah, ada yg nelfon bilang kl liat anjing nya cw ini, tp ditempat yg jauh dari tmp rumah dia kena tsunami. cw ini udah ngga terlalu berharap, cw ini mikir ngga akan mungkin bisa ketemu mei, mei udah mati, udah ngga ada di dunia ini, sambil mikir gitu pas jalan ketempat yg dikasih tau itu. pas udah nyampe, dari jauh dia liat ada anjing kumel kotor berdiri, cw ini mikir pasti salah lagi, pasti bukan mei. ngga lama kemudian anjing ini lari kearah cw ini sambil nge gong-gong kenceng. dan ternyata itu mei anjingnya dia! cw ini seneng nangis2 ngga percaya melukin mei. ternyata mei masih hidup!

jadi rumah cw ini kebawa tsunami jauh puluhan kilo, mei selamat dan duduk diem terus di bangkai rumah majikannya ini. ngga makan, ngga minum, bener2 duduk nungguin majikannya pulang di bangkai rumah itu. korban tsunami yg dideket situ akhirnya sadar apa anjing ini nungguin orang, krn tiap ada cw muda lg lewat mei langsung deketin berdiri kayak ngirain majikannya, kl bukan dia balik lagi duduk terus. korban2 tsunami yg liat ini ngga tega sampe ngajak mei ketempat pengungsian. tapi mei ngga mau beranjak dari tempat itu.
mei bener2 'nungguin' :') begitulah ceritanya akhirnya gue nangis2 terharu kayak orang gila dirumah hiks. sebenernya masih ada kisah2 sedih max yg lain tp bisa2 bikin novel gue kl ceritain semuanya hahaha. oiya satu lagi, gue selalu bangga banget sama orang jepang yg bener2 sayang banget sama peliharaannya, bahkan mereka nganggep peliharaan mereka 'bukan peliharaan' tapi 'bagian keluarga'. salut banget sumpah. gue rasa kalo indonesia ada gempa dan jd korban tsunami, menurut gue orang kita udah terlalu penuh dan cukup mikirin diri masing2. boro2 mikirin nyari peliharaan orang kali ya. kita mesti contoh sisi jepang yg kayak gini yah :') setelah tsunami ini ada pengungsian khusus binatang. tempat peliharaan2 yg kepisah sama majikannya, tempat mereka tinggal. banyak jg yg majikannya udah meninggal jg, kasian ya.. kl di negara kita liat anjing ilang pas tsunami yg ada di hanyutin kali ya biar ngga repot. boro2 ada pengungsian binatang, pengungsian koruptor duluan kali yg baru ada ya di indonesia HAHAHA :))

pesan moral: "sebaiknya pacar kita belajar setia dari anjing, bukan dari buaya"

Malem minggunya anak LDR

hallooooooooooooooooooo ngga berasa ye udah malem minggu again and again!
dan gue tetep kasian ngga pernah bisa satnite an sama pacar.... *hiks!!!*. hari ini libur ngga ada part time, enak bisa leyeh-leyeh dirumah. tapi ngga asik ngga ada yg ngapelin gue! *curhatmendadak*. gama dimana dimana oh dimanaa, walau bukan alamat palsu tapi kasian sendirian dori ting ting di apartment nih bang... ngomong sama tembok. si pacar lg sibuk acara keluarga sedangkan bininya ini yg jauh nan di tokyo sibuk ngoceh2 ngga berguna di blog sambil minumin milk tea sampe kembung, abis ini pipis terus buat 5 jam kedepan mungkin. ato ngga gue bakal dijual sama orang jepang jadi aqua galon, pipis berkualitas namanya.naseeeb naseeeeb pacaran LDR yeee

oke

iyuh banget knp jd bahas pipis sih. nevermind.
gue sekarang lagi nonton tv, acara kulinernya jepang2 ini. shit enak2 banget kayaknya ya. apa nih pake di zoom2 segala makanannya, pake di shoot pelan2 pas dia lahap terus bilang "hemmm UMAI (artinya enak)". yaiyalah enak kalo ngga enak ya ngga masuk tv tau! btw kenapa gue jd ngomel?! YA LAPER ABISNYA!
dirumah ada makanan ngga ya.... males masak *pemales*

oiya tadi gue skype-an sama raida, anna, dinda. wihii udah lama banget ngga skype sama anak2! ini ada fotonya pas skype.


kerjaan dinda liatin link 9.gag mulu, anna sibuk nyemil tanpa video katanya lg ancur bentuknya (?), terus raida yang pacaran sambil minum sok asik gitu, terus selama kita video call ada suara burung bercicit terus taunya dari tempat raida. super asri berasa di pegunungan banget td telfonan kita ber 4 hahahahaha!
kangen bangeet pengen liburan ke indonesia lagi terus jalan sama anak2 hiks.. skype itu penolong jaman ya, karena kamuuuhhh skypeeeehhhhhh antara tokyo-jakarta-malang bisa bersatu! *ceritanyaterharulebay*

oke seenggaknya sabtu kali ini lumayan terhibur karena anak2, i miss you all! ;D

17 September 2011

ponyo dimana?

ayooo ponyo ada dimanaa? :D

bawah kandangnya ponyo lg dibersihin jadi gue taro selimutnya ponyo buat sementara. pas masuk dia bingung knp rumahnya ngga ada serbuk2nya, terus gamau masuk kerumah kuenya akhirnya ngambek di pojok sana. bukan ngambek sih lebih tepatnya dia tidur mendadak =.= ckck
oya itu yg biskuit bukan makanan loh, tapi sebenernya tatak gelas gitu gue beli cuman 100 yen. mumpung lagi summer supaya adem kl ponyo injek ada efek dingin2nya soalnya beling ahahaha imut yaaaa ;D


btw makin endut ya dia? sangat BU-LAT. hey ponyo mesti diet!!!!!!! #mustahil

12 September 2011

tentang anjing saya pluto

waktu kecil banget dari gue bayi gue pernah melihara anjing namanya pluto. terus krn taun 1996 gue pindah tinggal kejepang jd pluto diurus sama alm.eyang kakung gue. sebelum eyangkung meninggal pluto selalu keurus. tp semenjak meninggalnya eyangkung si pluto jd banyak terlantar malah jd kyk anjing liar bentuknya. tapi ngga galak gigitin orang gitu sih. terus kan gue dijepang 4 tahun pas masih kecil. kita pikir pluto pasti ngga inget lg sm kita. eh taunya pas tahun 2000 kita balik sekeluarga ke indonesia pluto masih inget kita! pluto guguk guguk kesenengan gitu. tp yg bikin gue sedih ternyata selama kita dijepang dia pernah dijahatin orang ngga punya hati gitu. perut dia ditusuk pake pisau, dan berbekas banget pas kita balik itu... bagian ketusuknya jd daging busuk & dilaletin gitu :( sampe skrg gue sebenernya kadang suka penasaran siapa yg pernah jahatin pluto yg baik itu! semoga yg nusuk ngga dikasih azab tapi kena tai anjing terus selama hidupnya (kok gue jd kyk dukun gini nyumpahin?).

krik...

terus akhirnya pluto mati krn udah tua.. gue lupa taun brp yg pasti gue inget sebelum dia pergi buat selamanya dia selalu duduk depan pintu rumah yg kebuka dan mandangin kita terus kl lg duduk. pdhl dia udh kyk anjing liar yg jarang balik kerumah. gue inget dia sempet deketin gue kyk ngelus trs sempet msk kerumah bentar tp abis itu disuruh keluar soalnya pluto kotor. pas itu gue jg feeling gaenak. liatin mukanya pluto jg sedih gatau knp. eh taunya besokannya dia udah ga pernah kerumah lg, dan akhirnya tau dari supir apa tetangga gitu ditemuin dia mati dan dikubur di tanah kosong deket rumah gue... hiks :(

kok gue jd galau ceritain pluto ya... padahal kan gue mau nulis ttg mau melihara anjing lagi -,- ha ha ha.
emang ya anjing itu setia banget sama majikannya. pacar aja belum tentu setia padahal #eaaaa #abaikan. pluto anjing satu2nya yg pernah gue pelihara & dan umurnya panjang :) sempet sih gue kepikiran buat melihara anjing lg tp ngga dibolehin sama keluarga & eyang gue krn anjing itu kan najis dan malaikan ngga akan masuk kerumah yg ada anjing (dlm agama islam ya). tapi tapi tapi KAN LUCUUUUUUU gimana dongsss ahuahuaha aduh mulai lepas kontrol kayaknya saya. nih gue post ya foto anjing yg gue temuin di stasiun jiyuugaoka deket rumah gue.

pacar saya yg terpisahkan. jenis toy poodle ;)

super cute kaaaaaaan!? parah kan?!! gue aja yg nemuin mau mimisan liatnya hiks kenapa tuhan bisa ciptain mahluk selucu ini di dunia???!! dan knp gue mesti nemuin si lucu satu ini dijepang? kenapa ngga di indonesia aja!? juga gue tinggal di apartment yg ngga boleh melihara anjing, kecil kayak gudang pula. hiks. oya satu lagi! kenapa harganya mesti 63 juta kalo di rupiahin!?? udah kayak biaya masuk kuliah pertama disini aja HUHUHUHUHUHU BYE!

"pesan moral: anjing aja bisa setia masa cowok ngga? contohlah anjing, bukan buaya!"

11 September 2011

Happy 3rd years anniversary

yeayy udah 3 tahun sama gama irdiansyah sayang! fufu tp sedihnya kali ini juga tetep ngga bisa ngerayain bareng langsung :( cuman bisa lewat skype... pas 2 taunan juga gitu. kalo dipikir2 sekarang gue baru ngeh kalo selama ini kita cuman pernah sekali ngerayain anniversary 1 taunan. ha ha ha #ketawamaksa. Tapi ngga apa-apa deh yang penting kita masih bisa skype, video call, chat, dll! coba kalo kita LDR nya jaman purba, bisa2 mesti surat2an manual. misalnya gue nanya "apa kabar dirimu disana wahai kekasihku?" terus baru 7 hari kemudian nyampe kan, terus nunggu balesannya lagi 7 hari lagi "aku baik baik saja wahai calon istriku".  Terus abis nerima itu gue rasa gue keburu ngga baik dalam kejiwaan gue. ato misalnya pas gue nanya "aku denger kamu sakit ya sayang? udah sembuh?", terus baru dijawab 7 hari kemudian "bego lu baru merhatiin gue skrg! gue udah sakit dari 14 hari yg lalu! oke kita putus!!!" #JRENG #sinetron

krik. ngmg apa sih gue.

pokoknya kalo kata syahrini alhamdulillah banget yah masih bisa berkomunikasi ini tuh sesuatu banget buat aku. apa tuh sesuatu? duh aku ajah gatau tuh yahh subhanallah...

krik

oke serius. jadi pas jam 12 waktu bagian indonesia (jepang udh jam 2 malem dan dilarang sama gama ngucapin duluan karena katanya "emg kita jadian dmn hah?" oke gam oke fine.)

gue kasih surprise buat dia! TARAAAA---



yaa berhubung gue ngga bisa ngerayain langsung jadi cuman bisa kasih gini ke dia huee gapapa ya :( terus gatau deh gama seneng apa ngga yg gue tau muka dia mesem mesem najong gitu wahaha. terus gama ngasih hadiah 3 tahunan inii




ini foto upload an dia jd gue ambil aja fufu makasih yaa oyoo. katanya bantal guling biar gue inget dia terus. katanya itu mata dia dan itu bibir gue ahahahahha. ketauan dehh ada yg kangen di cun cun sama pacarnya :$ pokoknya gue seneng bangeeet sama hadiahnya dari diaaa. tapi kasian bantal gulingnya belum bisa ketemu gue langsung krn kegedean buat dikirim nyahaha ;D (ongkos mahal pula #padang)
oya terus gue bikin video juga buat dia hehe ngga bagus sih tapi yg penting niatnya penuh cinta kan #eaaaaaaaa #uhuk :$ ini dia videonyaa


"selamat 3 tahun ya sayangku semogaaa kita bisa selalu bareng sampe punya 11 anak dan 1000 cucu! i love you so much :D MUAAAHH"

08 September 2011

Lulus noryokushiken N2!

udah lama ngga nge-post blog selama 1bulan.oke mulai curcol yaa ambo.
walau agustus terlalu banyak masalah ini-itu, alhamdulillah bulan september jd awal bulan yg bagus! kenapa? pertama bisa sholat ied,padahal hari sblmnya gue masih dapet, kedua gue lulus noryoku shiken N2!!!! jadi gue gatau pengumumannya hari itu pas tanggal 3 september, ya lagian ngga ada yg tau juga! trs ada temen gue orang taiwan apa korea kalo ngga salah ngepost foto kalo dia lulus noryokushiken di fb. gue langsung lari keluar apartment gue lari2 kebawah terus ke pos terus buka pos deg2an dan dan daaan ADAAA! gue ambil cepet2 sambil lari2 naik tangga juga udah kayak abis nyolong kolor tetangga. terus gue bukanya ngga nyantai abis sambil buka pintu rumah. eeeeeeh tertulis GOUKAKU! (passed). woohoo lucky banget padahal gue cuman belajar SEMALEM doang. bener2 ngga ada niat belajar kayak temen2 gue yg rajin mau ikut ujian ini. padahal feeling gue ngga lulus sama sekali selain susah jg gue nya yg belajar semaleman doang. untung gue ngga nyanyi cinta satu malam. krik.
oiya buat yg ngga tau apa itu noryokushiken, ini itu ujian negara yg mata pelajarannya bahasa jepang buat orang asing. gunanya buat kuliah,buat kalo mau kerja masa depan, dll. bisa dipake diseluruh dunia. dan levelnya dari level 1 sampe 5. level tertinggi itu level 1. minimal buat foreigner itu mesti dapet level 2.

ngerti? ooh bagus.. ngga ngerti? cari di google.
yaudah intinya gue lulus! woohoo ternyata ada ya pepatah
"berusaha dikit gapapa yg penting doanya banyak" #pepatahsesat

PASSED N2!
kue selametan dari papa! wihii thankyou papa :)

btw sekarang gue udah mulai part time loh! interview juga lancar & hari itu juga langsung keterima dan kerja. alhamdulillah yahhh sesuatu banget yahh buat akuhhh #syahriniwannabe
part time dimana? di shinookubo alias korea town! buat para pecinta korea yg sering kesana kl bosen ajak saya jalan-jalan yaa #sokasikmodeon. sekarang part time bagian business administration. wish me luck semoga lancar2 teruuus kerjanya dan tentunya duitnya doongs ahahaha ;D

01 August 2011

assalamualaikum bulan ramadhan!

bulan sudah memasuki tanggal 1 agustus 2011, awal bulan & awal bulan suci. doain gue bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini lancar dijepang. disini imsak jam 3 subuh dan buka jam 7 malem, puasa lebih lama daripada di indonesia dikarenakan summer, matahari terbenamnya lama! yaa tp ngga apa-apa insyaallah kuat lawan panasnya jepang yg to the max! ahahahaha. dori cuman mau ngucapin
Mohon maaf lahir batin yaa semuanya, semoga puasa kita lancar diberi kemudahan, afdol, hikmah & nikmat yg berlimpah dari Allah.SWT. Selamat berpuasa semuanya ;) ♡

25 July 2011

diretweet si @poconggg akhirnya!

yang main twitter, siapa sih yg ngga kenal si poconggg? setan paling sok asik main twitter padahal ngga punya tang.... (ups dia sensi sama kata tangan ini).

jadi gini awalnya, temen gue triska sarwono (uli), kenal kan sama changcuters. kebetulan bulan july kemaren ini pas tanggal 9&10 dijepang diadain event "indonesia festival 2011". nah changcut kan diundang tuh kejepang yekaan jadinya pacarnya uli yg crewnya changcuters juga, nitip buku "poconggg juga pocong" buat uli dijepang. yaudah daripada gue beli mending minjem uli aja kan #padang.

nah pas malem lagi nongkrong sama uli di cafe pancake days di harajuku, taunya PJP dibawa uli yaudah gue dipinjemin dan gue iseng bilang "yah ul harusnya td pas masih siang kita foto di takeshitadori harajuku terus fotonya kita mention ke @poconggg kali aja diretweet dia, bukti bukunya sampe bisa kejepang ahahaha" terus uli iyain omongan gue sambil ketawa2 juga.

besokan-nya gue pergi sama bokap mau kerumah temennya, pas lagi jalan kaki didaerah rumah temennya, gue mikir jalanannya lucu buat post foto ke Instagram. pas mau ngambil iphone di tas taunya PJP nya itu masih di tas gue, lupa dikeluarin. yaudah gue iseng foto kayak gini ahahaha

PJP nyampe jepang loh ahahahaha
setelah itu gue post ke Instagram gue, dan juga gue mention ke Instagramnya si poconggg (btw dia pocong tapi sok asik banget make iphone mainan instagram ya...). biasanya kl gue post ke Instagram, otomatis ke send ke twitter gue juga.

dan lo tau? ngga nyangka aja loh di retweet si poconggg! ahahaha padahal gue iseng doang. menurut gue sih dia liat awal foto gue bukan di twitter tapi di instagram. soalnya instagram si poconggg ngga sebanyak twitter followersnya jadi banyak lowongan diliat dia ahahaha (bagi tips) ;D ini dia bukti dibales dia

diretweet si @poconggg akhirnya!
gue awalnya ngga sadar kenapa sih hp gue bunyi2 mulu bacot. taunya pas liat iphone gue....
KYAAAAAA DIRETWEET POCONGGG! ahahaha. intinya ini berkat pacarnya uli,changcuters, dan tentunya uli yang udah minjemin buat gue ;)

he? setelah diretweet dia gimana?
ya bunyi terus mention gue non stop diretweet-in followers dia :")


selamat ya cong buku lo udah kejepang tapi diri lo belum...

19 July 2011

jumbo ice cream

pas eskrimnya dateng, sayang fotonya gelap soalnya pake hp

hari yang ngga bakal terlupakan, kenapa? liat kan lo semua sama foto diatas ini yg super ngga nyantai. ini eskrim di daerah di meguro. kita kesini soalnya diajakin alif. yaa kita kira kan eskrim tinggi tapi masih bisa kira2 buat dimakan sampe abis ya kan. Taunya pas mesen king size ngga sesuai sama gambar yg ada di menu, pas mbak2nya bawa ke meja kita spontan gue bilang "DEKA" (artinya: GEDE).
jujur ya abis makan ini gue merasa eneg karena kebanyakan & dingin! ditambah gue belum makan malem malah makan ginian duluan ahahahahaha. tapi enak eskrimnya.

pas udah dimakan puncaknya
alif sok kuat makannya

istirahat dulu makannya, seling main UNO dan saya menang loh
awal kita makan puncaknya dulu kan, mana cepet meleleh akhirnya kita minta mba nya bawain piring buat mindahin puncaknya. didalem tengah2 eskrimnya ada sereal banyak gitu jd crispy2 enak banget. yaa cuman seenak2nya eskrim kalo dimakan cuman bertiga akhirnya mual juga #pepatahmaksa.
NAH eksrim yang udah di pindahin ke piring tuh lama-lama mencair gitu kan, ngga mungkin juga kita makan soalnya udah cukup mual akhirnya si alif bawa ke si mbaknya haha sayang jg kalo dipikir2 puncaknya bisa buat brp porsi orang itu...

mau tau akhirnya abis apa engga? setelah melihat foto dibawah ini anda akan tahu tempe jawabannya...

pasrah

ya kita pasrah. kita cuman bisa makan sampe segini aja. :")
oiya ice cream king size ini harganya 2300 yen (230.00 rupiah) tapi lg sale jadi 2000 yen (200.000 rupiah).
sebenernya ini murah loh kalo buat porsi rame-rame ya, kalo buat ber 3 gini sih jadinya mubazir ahaha
cuman seruuuu kemaren ini, selain makan brutal eskrim ini juga jadi hari farewell nya alif soalnya besokannya dia balik ke indonesia buat ikut ujian (sok asik dia emang). btw makasih yoo lif udah nraktir eskrim buat sekampung ini. jadi pengalaman buat orang yg mau hamil cepat kayaknya deh ahahaha!



pesan moral: bawalah sekampung untuk memakan ini, jangan coba-coba makan bertiga seperti kami yg akan berakibat fatal

jalu in tokyo!

temen smp, sma gue yg bernama jalu ambara saingan anjasmara ini kejepang loh! jadi dia dateng tanggal 10 kalo ngga salah tapi ke kyoto dulu, terus akhirnya pas tanggal 14 july dia udah di tokyo yaudah deh ketemuan di shibuya di patung hachikonya! behh ngga berubah tetep bulet. ahahaha ampun jal! yaudah akhirnya kita bolang-bolang daerah shibuya, setelah itu ke harajuku. rasanya aneh bisa jalan sama temen sekolah kita dulu sendiri ahahaha. oya pas ketemu si jalu pake baju merah menyolok tulisan SNSD dan sepatu PINKY. ooh yeah pasti kalian penasaran bermuka seperti apakah dia. ini dia fotonya!

jalu bersama sodaranya yg dikutuk jd batu


berwajah sangar namun berhati selembut pantat bayi, jalu ambara. hahahaha. btw dia pecinta k-pop sejati jadi kalo ada yg mau kenal dia bisa di follow twitternya @jaluA06  (tuh baikkan gue promosiin lo jal).
terus kita jalan lagi tanggal 16 july, kali ini bareng @ulijandro , terus temennya jalu namanya minjoo & satu orang cina gue lupa namanya apaan. yaudah deh kita ke shin-ookubo. itu adalah daerah korea town terkenal dijepang. isinya dari restoran, toko, supermarket, dll bener2 korea semua. hmm btw supermarketnya murah banget lumayan buat kehidupan gue kelak #padang.

salah satu toko buat maniak k-pop

uli , minjoo & temennya

jalu & softex salah satu anggota snsd
nah setelah bolang2 dari shin-ookubo hingga shinjuku, kita misah sama 2 temennya jalu, mereka mau pulang soalnya, gue, uli, jalu lanjut ke shibuya mau ke tower record nemenin om jal hari terakhir shopping korea2 ahahaha.


at shibuya

tower record

tanda tangan asli girls generation loh

udah yaa post pake foto aja jadi capek ceritain tentang lo jal. ahahahaha canda jal :")
kapan-kapan main kesini lagi ya jalll jangan lupa ajakin anak2 yg lain, kl lo ngga bisa kesini lg juga ngga apa2 asal lo bayarin gue bisa balik ke indonesia. hitung2 pahala nemuin gue sama cowo gue kan ahahahaha
oke deh jaluuuu  

see you next time! ;)

12 July 2011

happy 34 months!


udah lama ngga nge post kangen juga ahaha, okee kemaren adalah tanggal 11.07.11 ! waaah udah 2 tahun 10 bulan sama gama! asik awet yaa kita amin amin amin. semoga LDR jakarta-tokyo kita makin canggih terus bisa sampe pelaminan yaa bang gamaaa (maunya) ahahahahahahahhaha ;D

oiya tanggal 9-10 july kmrn ini ada acara indonesia festival 2011 di yoyogi park, ini acara tiap tahun ada. yaa pokoknya acara2 indonesia gitu deh, ada rio febrian & changcuters juga. pokoknya seru banget. yang mau gue ceritain jadi pas garuda mau bagi2 tiket pesawat free buat tokyo-jakarta-tokyo! gile pas ada lomba gituan urat malu saya sepertinya putus sesaat. lombanya jadi suit doang. siapa yg menang ya dapet. tapi cuman 1 tiket! yaudah kan gue ikut barengan orang2 lain ehh taunya menang terus akhirnya sampe babak yg disuruh naik kepanggung. rata2 yg sampe final mana cowo semua. dari jenis biasa sampe mas mas, mas alay sampe super alay. bodo amat yg penting bisa dapetin tiket pesawat buat ketemu bang gamcul huhu. terus akhirnyaa udah menang2 gitu lucky kan eh malah kalah pas suit yg keberapa gitu hiks yaudah deh akhirnya gue turun panggung ketempat uli lg dengan kegalauan.
kesimpulan: maaf gama kita belum berjodoh buat bertemu.:"( *pasanglagugalau* *kepojokannangis*........

gue sumpahin tahun depan garuda bagi2 tiket pesawat lagi tapi please buat 500 orang gitu biar gue kedapetan! #maksa..... oke udah ya galaunya. sebenernya ngga keren sama sekali cerita lomba yg hasilnya kalah sama mas-mas begitu.
mari mengalihkan cerita. back to anniversary!

oyong selamat tanggal 11 yang ke 34 yaa! semoga tahun ini aku atau kamu dapet rezeki bisa ketemu di indonesia maupun tokyoooooooooooooo! HUHUHUHUHU &^#$&@#@(#&)@&#$*@$^(@#*)=_!$


voicenote dari gama nyelametin hiks
tweet dari oyong

12 June 2011

selamat 33 bulan, selamat 2tahun 9 bulan!


tumben2an kemaren ini skype an sama gama, awalnya gara2 skypean sama tyo si manusia yg tinggal di prancis, seperti biasa tyo masih tetep cici cisai, tetep jayus, tetep ngerokonya banyak banget, kalo gue hitung kayaknya bisa 2000 batang deh tuh #lebay. oiya dia sekarang udah lancar sekalee bahasa prancisnya! gaya euy si master of cici ini ahahahahaha ;D

skype-ing with tyo & gama
terus akhirnya si manusia kriwel ikutan skype juga akhirnyooo hoho. jadinya skype antara prancis-indonesia-jepang woohoo. coba internetnya raida lancar, kalo dia ikutan jadinya plus malang deh!ahaha :D
itu pada bingung maksudnya apa gaya gue di foto atas ini? itu ceritanya gaya orang lagi sekarat terus di opname #abaikan.

capeeeeeeeek banget nungguin jam 12 dijakarta! kan pas tokyo jam 12 teng gue mau ngucapin terus sama gama ngga boleh katanya mesti waktu indonesia. yaudah deh karena saya baik hati dan baik hati sekali(?), gue tunggu jakarta jam 12 biar gue sah ngucapin anniversary ckck. ya tapi cuman beda 2 jam kok wahaha. terus akhirnya pas tokyo udah jam 2 pagi, baru deh noh jakarta jam 12! nyusahin aja gama, salah sendiri jam disana lama #eh...

Happy 33 months!

eaa akhirnya ye, sah juga gue ngucapin ke dia. wew ngga kerasa udah 33 bulanan aja, selamat ulang bulan ke 33 bulan yaa sayang! fufu. juga ngga kerasa dari LDR kita udah mau 1 taun. semoga semakin canggih hubungan kita yo lek! ;D  amin!




i love you gama irdiansyah

09 June 2011

ponyo sibuk sendiri



siang ini ngga tau kenapa si ponyo berisik banget di kandang padahal biasanya dia kalo masih siang gini bobo terus, tingkahnya macem2 banget dari gali2 serbuknya sampe dia kejepit dilubang tangga terus ngamuk2 sendiri padahal salah dia nyelip2 tempat sempit, udah tau lo udah ndut nyoo nyoo! terus kayaknya dia kecapean belingsetan dikandang akhirnya dia masuk rumahnya terus bersihin diri sok asik gitu. yaudah deh gue rekam aja abis gemesin ahaha ;D

Gama punya kembaran!?

gama irdiansyah & nathan misfits


gue nemu kembaran gama! HAHAHA iseng banget ya gue gabungin foto beginian? Jadi awalnya itu kan gue masukin foto gue sama gama di instagram, terus ada yg comment gatau itu orang bule ato apa bilang kalo co gue kayak Nathan Misfits. berhubung saya bodoh ngga tau siapa gerangan nama kyk makanan natadecoco itu, gue search di mister Google, eeeh nongol dan........... aduh gatau deh mau bilang apa. rambutnya terrlallluuu persis! 

btw ada yg bisa bedain mana gama mana nathan ngga? hayoooo?
ya kalo saya sih tentu sukaan gama irdiansyah pacalku yg paling kasep bau kiwel :$ #abaikan

ohohoho ;D

08 June 2011

Dori Lennon

Dori Lennon 2011
Damai(?)
 Halo! entah karena apa dan kenapa tiba2 saya ingin foto seperti ini.. dulu sebenernya pernah foto kayak gini pas kelas 2 SMA, tapi berhubung kacamata saya sekarang menambah yaudah deh foto ulang versi barunya ohohoho! bedanya foto yg dulu sama skrg? hmm ada satu. SESAK NAFAS. ya. mungkin karena dulu cuman dikit kacamatanya jadinya masih bisa nafas dengan leluasa(?), nah kalo ini aduh ampun deh mau nafas aja susah nyong. oya terus ada 1 lagi deng, foto yg dulu bisa foto sendiri, yg ini ngga bisa saking susah ngaturnya. yaudah deh pas foto ini gue minta bantuan bokap gue foto. ahahaha btw gue baru sadar ada 1 kacamata yg lupa dipake saking bingungnya naro dmn, yaitu kacamata 3D bioskop saya hiks yaudahlah ini aja udah cukup bikin gue gabisa nafas gimana ditambah lagi bisa ngga hidup gue #lebay. setelah ini kacamata gue berembun bekas nafas gue yg terlalu seksoy(?). Diantara jenis kacamata gatau knp gue paling ngga tahan liat yg bentuknya bulet! pasti kepengen beli bawaannya hahaha. oya kemungkinan gue kalo balik ke indonesia dan sukses akan membuka toko optik kacamata kece tunggu tanggal mainnya ahahahaha! #amininajadeh


PEACE!

02 June 2011

instagram!

akhir2 ini gue jadi autis sama instagram. jadi awal gue tau instagram itu dari temen gue Uli yg tinggal dijepang jg. terus akhirnya gue bikin juga deh, hmm desember akhir 2010 kl ngga salah, apa januari 2011 ya? nevermind! jadi instagram itu kayak twitter juga. bedanya ini cuman buat photography gitu. banyak pilihan filturnya juga buat foto kita yg mau di post, hemm drpd bingung gue post aja yaa contoh2nya :)

my instagram :)
ini profile instagram gue, kalo ke timeline,isinya foto2 orang yg kita follow keluar kl mereka ngepost. disini kita bisa comment, likes photos. pokoknya seru! kalo ada yang punya instagram jgn lupa follow gue @andorii, yang belum punya mari ikutan! #promosi . oiya tp sayangnya ini baru bisa buat iphone,ipad,itouch. buat bb,android belum bisa kayaknya. ato ngga coba di check aja oke hehe.

pesan moral: mendingan semuanya ganti iphone aja, BB? BASI BANGET! #taimodeon


Follow my blog with Bloglovin

01 June 2011

Long Distance Riuweh bok!

semenjak balik ke jepang insom gue knp parah bgt ya. Selalu baru bisa tidur subuh. Pas balik ke indonesia perasaan jam 1an udah tidur nyenyak haha knp ye? apa karena pas liburan di indonesia gue sering pergi2 mulu sampe malem jd pas pulang jatohnya capek trs tidur ya?ahaha. Tau lah..

hem.. sebenernya bisa dibilang mood gue lg agak sedih ye. Ga ngerti apa karena lg dapet apa kenapa. Bawaan jd sensi bete pengen uring2an mulu...
trs kayaknya ke gama jg jd korban sensian gue mulu. haha pasti kesel deh dia sm gue.

LDR emg bukan masalah buat dijalanin... Tp kadang ada masa ngerasa kesepian to the max bgt. jd ngerasa kurang mulu.. Susah kl dijelasin, tp ya gitu. Kayak gue sekarang nih lg nulis sambil galau (maksud?!) #abaikan. mungkin yg Ldr kyk gue ngerti kali ya.. padahal diperhatiin, tp ngerasa kurang diperhatiin, apa2 jd ngerasa kurang mulu. trs kl lg mood kyk gini bawaan sedihnya pol bgt. pengen ketemu. Tp gabisa. pengen ngobrol terus tp punya kegiatan masing2. kadang chat ngga nyampe. video call tp jelas beda liat asli sama bukan. trs paling sedih kl kita lg sama2 ngga jelas, singkat2 di chatting... udah jauh ngga ketemu tulisan doang singkat pula. kadang jd mikir kl gama ngga sama gue, tp sama cewe yg di indonesia jg pasti ngga usah ngerasa ribet sama gue yg kyk gini, deket pula kan.... hadeh nulis beginian jd pengen nangis lg. Okay gue nangis nyet! Omg gue nangis jam 3.22 subuh begini mau jadi apa ndooor ndooor ndooor.. #abaikan



Brengsek.



LDR itu Long Distance Relationship, tapi kalo lg begini bisa berubah jadi Long Distance Riuwehhh.





:'(




-salam kece dori galau yomamen

26 May 2011

Aplikasi blogger di henpon

Tes tes tes tes! ahaha maaf kampung ini lg nyoba post blog dari app blogger di hp. padahal selama ini udah download aplikasi blogger for iphonenya udah dari jaman nenek gue belum menoposss. Tp kok ngga bisa log in terus. Akhirnya setelah iphone gue di update OS nya trs coba download ulang EH BISA! jd selama ini ngga bisa kenapa cobaaaa?! Ngeselin banget kl dipikir2 gue coba log-in sampe 9462377392027273732228372 kali ngga bisa juge.. Emang hidup ini penuh cobaan yak #abaikan. Yang penting sekarang BISA! walau gatau nih gue udah nulis panjang lebar gini ke post apa kagak! Oke ndor mari dicoba klik huruf "SEND" di pojok kanan atas dor ayo coba dor kalo ngga bisa ke post mending kawin aja dor...

OKE

bismillah!


"SEND" !

(泣)

夢ってなに?

自分が決め付けた事は間違っているのかな?
わかんなくなっちゃった。。
ちょっと 疲れたな~

今日だけでいいから

泣いてもいいよね。。。






05 May 2011

Golden Week

oke sekarang dijepang dari tanggal 29 april sampe 8 mei adalah tanggal merah! woohoo! jadi gue pengen share foto gue kemana aja.

pertama2 awal goldenweek gue ke tokyo disneySea.

 ini didalem kereta otw disneySea nya, seandainya semua kereta dijepang itu design nya bentuk mickey gini gue mau deh tinggal didalem aja #abaikan

02 May 2011

Studio Ghibli Museum

studio ghibli
akhir golden week gue ke studio ghibli museum sama bokap. harga masuknya 1000 yen (Rp.100.000). tempatnya didaerah Mitaka,kalo dari shinjuku 20 menit. jadi pas nyampe stasiun mitaka, ngga langsung ada tempatnya, kita mesti naik bus ghibli gitu lucu deh busnya warna kuning berbau ghibli2 gitu. terus pas gue nyampe ke ghibli musiumnya sumpah yaa itu BAGUS BANGET. masuk ruangan pertama aja pengen gue foto2 semuanya rasanya tapi sayangnya ngga boleh foto didalem musium jadinya akyu cwedih cekayi :( jadi didalemnya itu ada cara pembuatan film mereka, karya mereka, terus ada tempat mereka kerja dari yg belum terkenal sampe mereka terkenal. terus ada box gede yg isinya pensil kayu yg udah pendek2 semua bekas gambar. gila ternyata kalo mau sehebat miyazaki hayao mesti sering2 berteman sama pensil beribuan begitu ya ahaha. terus banyak tumpukan buku-buku yg dia baca dari yg kuno sampe yg jaman sekarang. hmm ini ya yang dimaksud sama kata semakin banyak membaca semakin luas pengetahuan kita. kalo gue sukanya baca gossip sama komik gimana dong miyazaki? #sokakrab. terus selain gue suka isinya, gue suka sama design musiumnya! antik, lucu, unik banget. pokoknya siapapun yg liburan kejepang mesti ke museum bagus ini ahaha. terus karena ngga boleh foto2 dalem musiumnya yaudah gue foto outdoornya. ini dia fotonya! >>

01 May 2011

happy birthday anjani adyalaksmini !


01 mei 2011! Happy Birthday Anjjoooo! semoga semakin menjadi plus dan yg minus nya kebuang kebawa tsunami amin! me miss you njjo ;)

LDR again!

setelah setengah taun lebih dijepang, kurang lebih 8 bulan tinggal dijepang, akhirnya allah kasih kesempatan buat gue bisa liburan ke indonesia tanggal 16 maret 2011. sebenernya harusnya waktu itu liburan tanggal 18 maret. tp gara2 gempa tsunami lalala akhirnya dipercepat jd tgl 16 woohoo! maaf ya jepang saya jahat padamu saat susah saya tinggalkan tp gimana dong abis udah kebelet ketemu pacar tau!huhuhu #abaikan.

Sebulan itu cepet. YA C-E-P-E-T-! gue waktu itu mestinya balik kejepang tanggal 9 april, tapi karena msh takut jepang dan alesan buat lebih lama bisa bersama pacar akhirnya jadi pulang tanggal 14 april malem woohoo! hampir tiap hari liburan di indonesia gue abisin jalan2 sama temen & gama ;)
kayaknya pas udah dijakarta gue ngga mau balik ke tokyo lagi sumpah haha emang ya tanah air tempat lahir kita emang paling dasyat(?). saking keseringan jalan sama gama mulu, nyokap sampe suka bilang "sama mama kapan?gama mulu!dia kan bukan suami kamu,ini ibumu loh". oke nyokap gue kl udh mulai ngomong gitu udah bisa dibayangin kata2 selanjutnya kayak apa. tepatnya sok sok dramatis sinetron. ampun emaaak ahahaha semoga ngga dibaca mama.

ternyata Longdistance relationship itu ngga sesusah dorong pesawat pake satu jari. ngga sesusah ilangin baju putih yg luntur kena baju merah. Iya emang gue ngga bilang gampang, tapi kalo kita emang niat, sayang, percaya sama pasangan kita, segala sesuatu yg susah pasti dimudahkan allah.. (yaampun kealiman gue mulai terbongkar masyarakat gawat ini bisa heboh masuk tv ntar!). Kalo lagi bete uring2an pasti ada buat ke 264623719310390 nya, tapi kalo kita emang ada kemauan sama apa yg kita jalanin serius pasti lebih banyak senengnya drpd sedihnya :). gue mikirnya jepang-indonesia itu kan masih ada di dalem planet yg sama, bukan diluar angkasa, masih bisa berhubungan tiap hari tiap detik malahan, pacaran bukan berarti harus ketemu secara fisik kan? kalo masih ada yg mikir pacaran itu mesti ketemuan, peluk2an, pegangan tangan,danlainlainnya itu emangnya sesuatu yg dibilang sayang tulus?apa cuma nafsu? yaa mungkin pendapat orang lain2 ya ;). intinya gue mau bilang yg lagi LDR sama kayak gue, AYO SEMANGAT KALIAN PASTI BISA! #nadabentengtakeshi

aaaaaaahh kapan yaa ketemu gama lagi? taun ini kira2 bisa ketemu lg ngga ya? bulan depan? bulan depannya lagi? apa tahun depan? apa masih lamaaaaaaaaaaaaaaaaa depan lagi?(?) :(((
intinya saya rindu gama kiwel jelek! :( apa jangan2 pas ketemu gama lagi dia rambutnya udah sepanjang kartun rapunzel tp bedanya kriting kayak per sampe nyangkut kemana2? OMG SEREM!
pesan buat pacar: "potonglah rambut pada saatnya"

sekarang udah di tokyo lagi, hari galau gue mulai ada lagi, hari-hari muka :( nya juga mulai ada lagi. tapi yg penting selama rambut gama tetep kriting pasti kita baik2 aja yakan? ahaha ;D


27 April 2011

Gempa dijepang 9SR

halo blog saya yg sudah lama tidak sempat kusentuh dari kejadian gempa dijepang 11 maret 2011! (alesan padahal terakhir nge post tanggal 30 januari) ahaha. oke gue mau cerita pas kena gempa gede ye.
kejadian pas tanggal 11 maret 2011 hari jumat, jadi awalnya itu gue lagi dikelas, kita lagi ngebahas pelajaran yg bakal dijadiin ujian hari seninnya. terus temen gue cewe orang korea bilang "gempa?" terus sekelas diem. awalnya pas goyang pelan kita malah ketawa semacem "wow", "kyaa kyaa", "ahahahaha wah", "goyaaang" penuh kepolosan bagai bayi baru dilahirkan (?). terus lama2 kok ngerasa aneh. emang gempanya jadi melemah bentar, taunya setelah itu gempanya makin lama makin besar terus lamaaa bgt. trs setelah itu semua anak mulai panik, sensei juga panik, temen sebangku gue yg orang cina udah mulai ngaung ngaung ketakutan sambil nyengkrem tangan gue (sumpah kenceng bgt kl diinget). lalu gue? karena bingung mesti ngapain dengan tangan sebelah dicengkrem teman,gue cuma bisa update twitter (sempet2nya ahahahahahahhaha) dan menulis "YAALLAH GEMPA GEDE BGT &#%$&@%#&@" yg gue jg lupa apa,kl penasaran silahkan buka twitter saya @andori cari aja sampe mampus kebawah2 ahahaha. oya lanjut,setelah itu kepala sekolah ke kelas trs suruh semua bawa barang masing2 terus kabur ke bawah taman kampus (yg gede tamannya bisa buat syuting film india chaiya chaiya). sampe tengah taman kampus masih juga banyak gempa2 susulan yg lumayan gede, gue sama sensei2 dan anak2 cuma bisa jongkok biar ngga pusing kl berdiri, trs sempet gerimis! oh my god lg suasana tegang gitu, pake gerimis segala, terus langit jadi gelap segala pula kita makin takut. trs gue sama temen gue ngerasa kayak ada bau gosong, ternyata setelah gempa itu byk kebakaran, trs pesawat byk terbang diatas langit soalnya ngga bisa mendarat karena gempa. jaringan telfon jg mati, gue pas itu panik ngga bisa hubungin bokap gue sama sekali, tp untungnya jaringan internet masih jalan jd bisa skype sama bokap, udah gitu jalur kereta semuanya bener2 berenti yg artinya GUE NGGA BISA PULANG. trs gue nyalain tv yg ada di hp disney gue (bersyukur soalnya hp yg 1 lg ngga bisa ntn), ternyata gempanya itu 9 SR!, semua channel jd berita gempa live,kebakaran,retak,rumah ancur dmn2, trs dipasang WARNING TSUNAMI. sumpah yaa gue kira pas itu gue bakal mati soalnya di warning itu diperkirakan tsunami 6 meter! padahal setelah kejadian tsunami tingginya sampe 23 meter nyet ckck. tp alhamdulillah daerah gue ngga kena.yaa tp kena lain2nya gitu..
akhirnya gue malem itu sama anak2 nginep dikampus soalnya kereta bener2 ngga jalan, bokap gue yg jg lg ada diluar tokyo sampe jalan kaki kearah kampus gue tp setelah itu untung ada bus jd bokap ketolong deh.
ini diaaa foto2 pas kejadian :) oiya dan pada hari ini pdhl tanggal anniversary gue sama gama! sampe lupa kan cih gempa mengambil hatiku sepenuhnya #abaikan


ini pas kabur ke tengah taman kampus


mau beli makanan di 711 TAPI SEMUANYA KOSONG GARA2 GEMPA!
tidur dikelas,semua peralatan tidur dari kampus (kl di indonesia mana ada)
dan terakhir, saya baik2 saja kok !

30 January 2011

hobiku : ENAK!

kenapa makanan dijepang penuh godaan begini? saya jam makan selalu tidak teratur,tapi kalo udah sekali makan bisa membabi buta.. biasanya jam-jam kelaperan gue itu kalo lagi kelas bahasa jepang lagi berlangsung. secara istirahat tiap jam ada tapi cuma 10 menit! jd gue selalu kelaperan bagai busung lapar. tapi biasanya kl udah selese kelas belajar, kebiasaan makan membabi buta selalu dimulai dari jam makan malem sampe jam gue insom yg biasanya tidur jam 3 pagi. maksudnya bukan berarti gue makan mulu kayak vacum cleaner tapi jd kebiasaan buruk diatas jam 12 malem keatas makaaan cemilan mulu. padahal gue berharap dari keburukan ini gue gendutan tapi ternyata tuhan berkata lain. gue bernasib susah gendut dan susah tinggi . shitty .... yaudah deh drpd jadi sedih mending gue nge-post beberapa makanan cemilan terakhir yg gue makan aja yaa :)


indian food ENAK !

MUJI ! enak bgt

ini juga enak

dango ini lebih enak

post photos

hmm bosan... bokap lagi pergi,gue sendirian dirumah.hari minggu yg sangat datar hari ini. tp kemana2 juga bosen. ooiya yaudah deh nge post foto2 kemaren-kemaren aja yaa ahaha nih diaaa

ini kemaren malem makan teppan itameshi enyak loh :D

pertama kali beli novel jepang! wish me luck bisa baca kanji2 susahnya ya HAHA
photobox sama papa haha jijay si papa gayanya

SPRIN! seru bgt yg pk iphone ipad itouch wajib download

yogurt face pack made in korea. enak gila bikin muke mulus

berhubung sering begadang bikin mata item,saya beli eye masker nyahaha
bagus ya sungai nya,ini daerah deket kampus :)

ini iseng bikin pop girl fashion haha jelek abs

narsis dulu sebelum pergi ahaha
hmm sebenernya ada banyak pengen share tp rata2 semuanya ada di fb saya jd liat disana sajo ya. hoaaaam males banget deh besok udah masuk lagi,kelas bahasa jepang lagi,gitu gitu lagi. saya jenuh saya bosan. mau cepet2 maret sajo (ups kok curhat gini gue) ahahaha