15 October 2011

anjing & majikan yg terpisah karena tsunami


taukah apa yang terjadi? bukan sarang ponyo (hamster saya), bukan sarang burung, bukan juga tissue bekas cebok gue loh ya! ini adalah hasil mewek saya malem ini. apa? dinangisin gama? bukaaan bukaaan, dia udah ngga pantes buat dinangisin segini banyak. *ampungam!*. jd tiap hari sabtu malem ada acara judulnya "shimura no doubutsuen", tentang binatang2 gitu dari anjing kucing kelinci tupai hingga zimbwabwe. loh kayaknya yg terakhir nama daerah ya bukan jenis binatang. Jd acaranya selalu bahas tentang bayi anjing, binatang unik, kucing langka dll gitu. tapi kali ini lagi edisi spesial tentang peliharaan yg kepisah sama majikannya karena gempa tsunami pas 11 maret kemaren ini dijepang. terus ada jg tentang majikannya yg emang sakit kanker terus ternyata anjingnya jg punya penyakit tp mereka saling mendukung gt dan akhirnya matinya ditempat tidur yg sama. parah banget sedihnya deh gue aja mewek terus tiap cerita. gue ceritain salah satunya ya?

jadi ada cewe jepang yg dulunya ngga suka sama anjingnya namanya mei, tp anjingnya tetep nyamperin cw nya ngajakin main. terus dari benci dia lama2 jd sayang sama mei. tinggal berdua, ngapa-ngapain selalu berdua. pas tanggal 11 maret sebelum gempa mereka berdua dirumah. pas siang tiba2 ada gempa gede banget 9SR. tv, lemari,barang2 deh pokoknya pada jatoh semua berantakan. setelah gempanya reda mereka berdua selamat ngga luka ato ketiban barang dirumah. si cwnya langsung mikir mesti beli peralatan darurat krn dirumah ngga ada apa2. cw ini bilang ke anjingnya kl mau keluar bentar, tp anjingnya malah nge gong-gong terus, cw nya ngerasa aneh soalnya ngga biasanya mei gong-gong berisik ngga jelas gitu. dia blg lagi "kenapa mei? sabar ya cuman bentar kok kamu tetep tunggu disini ya!" tp anjingnya tetep berisik sampe narik2 baju majikannya seakan bilang 'jangan pergi'. cw nya akhirnya kesel blg "mei jgn reseh deh pokoknya tunggu disini terus sampe aku balik!", abis itu anjingnya diem nunduk melas gitu mei pergi. Mei beli keperluan darurat.kebetulan dia beli di daratannya lebih tinggi drpd rumahnya tmp dia. tau2 semua org pd ngumpul disitu dan terjadilah. tsunami 10 meter lebih dateng. dia kaget bgt nangis2 lari mau kerumahnya tp ditahan orang sekitar. akhirnya cw ini cuman bisa di pengungsian, genangan bekas tsunami blm surut, kebakaran dimana2, rumah ancur semua. pas 3 hari kemudian baru boleh orang2 di pengungsian buat cek kerumah masing2 kali aja ada barang yg bs dibawa ke pengungsian. cw ini langsung kerumahnya, rumah, benda, harta udah ngga penting buat cw ini asal bisa ketemu mei. tp pas nyampe rumah, rumah dia udah rata, cuman ada kayu2 rumah yg udah ancur total. disitu cw ini nyesel knp waktu itu ngga bawa mei keluar jg, knp malah marahin mei disaat2 terakhir. setelah itu cw ini nempelin kertas ciri2 anjingnya di papan pengumuman di setiap pengungsian. setelah beberapa hari ada yg nelfon ke hpnya bilang kl liat anjing kayak gini di daerah bla bla bla, tp tiap ketemu ternyata bukan mei. tp anjing2 lain yg kehilangan majikannya jg terus jd anjing liar, dan telfon kyk gini berulang2 tp bukan mei jg tiap di datengin. setelah 2 bulan lebih kl ngga salah, ada yg nelfon bilang kl liat anjing nya cw ini, tp ditempat yg jauh dari tmp rumah dia kena tsunami. cw ini udah ngga terlalu berharap, cw ini mikir ngga akan mungkin bisa ketemu mei, mei udah mati, udah ngga ada di dunia ini, sambil mikir gitu pas jalan ketempat yg dikasih tau itu. pas udah nyampe, dari jauh dia liat ada anjing kumel kotor berdiri, cw ini mikir pasti salah lagi, pasti bukan mei. ngga lama kemudian anjing ini lari kearah cw ini sambil nge gong-gong kenceng. dan ternyata itu mei anjingnya dia! cw ini seneng nangis2 ngga percaya melukin mei. ternyata mei masih hidup!

jadi rumah cw ini kebawa tsunami jauh puluhan kilo, mei selamat dan duduk diem terus di bangkai rumah majikannya ini. ngga makan, ngga minum, bener2 duduk nungguin majikannya pulang di bangkai rumah itu. korban tsunami yg dideket situ akhirnya sadar apa anjing ini nungguin orang, krn tiap ada cw muda lg lewat mei langsung deketin berdiri kayak ngirain majikannya, kl bukan dia balik lagi duduk terus. korban2 tsunami yg liat ini ngga tega sampe ngajak mei ketempat pengungsian. tapi mei ngga mau beranjak dari tempat itu.
mei bener2 'nungguin' :') begitulah ceritanya akhirnya gue nangis2 terharu kayak orang gila dirumah hiks. sebenernya masih ada kisah2 sedih max yg lain tp bisa2 bikin novel gue kl ceritain semuanya hahaha. oiya satu lagi, gue selalu bangga banget sama orang jepang yg bener2 sayang banget sama peliharaannya, bahkan mereka nganggep peliharaan mereka 'bukan peliharaan' tapi 'bagian keluarga'. salut banget sumpah. gue rasa kalo indonesia ada gempa dan jd korban tsunami, menurut gue orang kita udah terlalu penuh dan cukup mikirin diri masing2. boro2 mikirin nyari peliharaan orang kali ya. kita mesti contoh sisi jepang yg kayak gini yah :') setelah tsunami ini ada pengungsian khusus binatang. tempat peliharaan2 yg kepisah sama majikannya, tempat mereka tinggal. banyak jg yg majikannya udah meninggal jg, kasian ya.. kl di negara kita liat anjing ilang pas tsunami yg ada di hanyutin kali ya biar ngga repot. boro2 ada pengungsian binatang, pengungsian koruptor duluan kali yg baru ada ya di indonesia HAHAHA :))

pesan moral: "sebaiknya pacar kita belajar setia dari anjing, bukan dari buaya"

Malem minggunya anak LDR

hallooooooooooooooooooo ngga berasa ye udah malem minggu again and again!
dan gue tetep kasian ngga pernah bisa satnite an sama pacar.... *hiks!!!*. hari ini libur ngga ada part time, enak bisa leyeh-leyeh dirumah. tapi ngga asik ngga ada yg ngapelin gue! *curhatmendadak*. gama dimana dimana oh dimanaa, walau bukan alamat palsu tapi kasian sendirian dori ting ting di apartment nih bang... ngomong sama tembok. si pacar lg sibuk acara keluarga sedangkan bininya ini yg jauh nan di tokyo sibuk ngoceh2 ngga berguna di blog sambil minumin milk tea sampe kembung, abis ini pipis terus buat 5 jam kedepan mungkin. ato ngga gue bakal dijual sama orang jepang jadi aqua galon, pipis berkualitas namanya.naseeeb naseeeeb pacaran LDR yeee

oke

iyuh banget knp jd bahas pipis sih. nevermind.
gue sekarang lagi nonton tv, acara kulinernya jepang2 ini. shit enak2 banget kayaknya ya. apa nih pake di zoom2 segala makanannya, pake di shoot pelan2 pas dia lahap terus bilang "hemmm UMAI (artinya enak)". yaiyalah enak kalo ngga enak ya ngga masuk tv tau! btw kenapa gue jd ngomel?! YA LAPER ABISNYA!
dirumah ada makanan ngga ya.... males masak *pemales*

oiya tadi gue skype-an sama raida, anna, dinda. wihii udah lama banget ngga skype sama anak2! ini ada fotonya pas skype.


kerjaan dinda liatin link 9.gag mulu, anna sibuk nyemil tanpa video katanya lg ancur bentuknya (?), terus raida yang pacaran sambil minum sok asik gitu, terus selama kita video call ada suara burung bercicit terus taunya dari tempat raida. super asri berasa di pegunungan banget td telfonan kita ber 4 hahahahaha!
kangen bangeet pengen liburan ke indonesia lagi terus jalan sama anak2 hiks.. skype itu penolong jaman ya, karena kamuuuhhh skypeeeehhhhhh antara tokyo-jakarta-malang bisa bersatu! *ceritanyaterharulebay*

oke seenggaknya sabtu kali ini lumayan terhibur karena anak2, i miss you all! ;D