Studio Ghibli Museum

studio ghibli
akhir golden week gue ke studio ghibli museum sama bokap. harga masuknya 1000 yen (Rp.100.000). tempatnya didaerah Mitaka,kalo dari shinjuku 20 menit. jadi pas nyampe stasiun mitaka, ngga langsung ada tempatnya, kita mesti naik bus ghibli gitu lucu deh busnya warna kuning berbau ghibli2 gitu. terus pas gue nyampe ke ghibli musiumnya sumpah yaa itu BAGUS BANGET. masuk ruangan pertama aja pengen gue foto2 semuanya rasanya tapi sayangnya ngga boleh foto didalem musium jadinya akyu cwedih cekayi :( jadi didalemnya itu ada cara pembuatan film mereka, karya mereka, terus ada tempat mereka kerja dari yg belum terkenal sampe mereka terkenal. terus ada box gede yg isinya pensil kayu yg udah pendek2 semua bekas gambar. gila ternyata kalo mau sehebat miyazaki hayao mesti sering2 berteman sama pensil beribuan begitu ya ahaha. terus banyak tumpukan buku-buku yg dia baca dari yg kuno sampe yg jaman sekarang. hmm ini ya yang dimaksud sama kata semakin banyak membaca semakin luas pengetahuan kita. kalo gue sukanya baca gossip sama komik gimana dong miyazaki? #sokakrab. terus selain gue suka isinya, gue suka sama design musiumnya! antik, lucu, unik banget. pokoknya siapapun yg liburan kejepang mesti ke museum bagus ini ahaha. terus karena ngga boleh foto2 dalem musiumnya yaudah gue foto outdoornya. ini dia fotonya! >>




tanda masuk ke museumnya imut!

bus buat ke studio ghibli


restoran ghibli

saluran air



tempat jual ticket

Comments

Popular Posts