invitation to the "coming of age ceremony"

barusan aja bokap pulang terus katanya ada surat buat saya di pos.gue mikir apaan? pas dibuka.......... jreng jreeengggg... ternyata undangan "hatachi no tsudoi" atau disebut "seijinshiki" . itu adalah acara selametan dijepang kl seorang remaja masuk umur 20. "hatachi" itu artinya umur 20. yg artinya umur 20 dijepang dianggap sudah dewasa.kalo di negara indonesia umur 17 kan ya?nah kl dijepang umur 20 baru boleh rokok,minum beer,clubbing,bawa mobil,dll . ya kalo saya sih anak baik jadi gapernah melakukan hal hal itu (nada sok suci) AHAHAHA!di acara ini biasanya diadain bulan january awal tahun gitu.terus pake kimono atau hakama gitu .gue pake kimono apa dong kalo ikut ceremony nyaa?bingung :( hadehh antara pengen ikut sama ngga... kan lumayan makan makan gratis (otak padang gamau rugi). nih undangannya :)
wah saya sudah HATACHI :D

hatachi no tsudoi

Comments

Popular Posts