my new hamster!

hello ponyo!
haloloo saya melihara hamster namanya PONYO!hihi. ini jenis Djungarian hamster yg pearl winter white russian dwarf.jenis mini hamster tp mudah dipelihara buat pemula juga.emang mirip sama yg jenis champbell,tp ngga segalak jenis champbell.gampang akrab sama manusia.aaah saya memang cinta yg namanya hamster!fufu.dari smp suka melihara sampe belasan.tapi sayang pada mati semua gara2 pd berantem dan waktu smp saya masih awam ttg hamster!gue emang bego bgt dulu! masa gue pemula tp melihara jenis hamster champbell yg jenis galak dan susah diurus :( huh mas2 di indonesia emang penipu jaman dulu ya.kata mas-mas di indo katanya belinya sepasang aja biar ngga kesepian.tp gue akhirnya tau kalo hamster itu binatang individu.yg ngga akan kesepian walau hidup sendirian.justru karena dibikin sepasang dalam 1 kandang yg berbeda kelamin malah berantem dan BERANAK MULU.dasar mas indonesia PENIPU (apa ga ngerti hamster?).kayaknya hamster gue jaman smp suka pergaulan bebas deh.gue gagal sebagai orangtua mereka dulu.maafkan saya ya (kesiapa?) ahaha :D
tapiiii sekarang saya ga akan salah lagi! nyahaha.oiya ini jenis2 hamster yg pernah gue pelihara dari awal sampe sekarang (seinget gue ya)

1. jenis champbell (level mudah diurus: * )
2. jenis golden ( level mudah diurus: ***** )
3 jenis djungarian dwarf ( level mudah diurus: ***************** ) ngga deng sebenernya ***** sama kayak golden kok ahahahaha

ini level secara buku memelihara hamster dan pengalaman saya yg telah memelihara.

hahaha maaf yg terakhir bintang nya kelebay an.sebenernya jenis yg paling mudah diurus ya golden.dia gapernah galak,gampang diajak main sama diurusnya :) tp pipis nya lebih banyak dan bau soalnya yg golden jenis ukuran hamster biasa.kalo yg baru gue pelihara ini yg mini hamster :)
okee ini dia kandang si PONYO!
kandang ponyo
 lucu kan lucu kan lucu kan? (gue mulai gila kl udah masalah hamster jd mohon maklum ya ahahaha).kenapa gue milih kandang ini? soalnya selain lucu,kandang model gini gampang dibersihin,terus luasnya pas buat dia jalan2 didalem.kalo terlalu kecil hamster itu kasian.apalagi hamster itu dalam sehari jalan sekitar 20km...
ini pas ponyo baru masuk kandang barunya :) dia minum air hihi

ponyo pipis di toilet

ponyo lg cuci muka dalem rumahnya :)
 hamster itu binatang aktif malam,jd dia kalo siang kerjaannya boboooo mulu sampe 14 jam :( tp gapapa lg bobo aja lucu minta dicipok (astagfirllah)...
ponyo: "apa lo liat liat mulu?"

inilah si kecil ponyoku sayang. masih kecil jd blm tau cewe apa cowo.tp firasat gue ini cewe (sotoy)
hayooo kalo ponyo udah gede ada yg minat menikah dengannya? hihi :)

Comments

Popular Posts